Pencinta Kopi Lebih Tidak sering Tersiksa Keluhan Telinga Berdengung,
Posted on: July 10, 2017, by : untung wibowo

Jakarta, Untuk pengagum kopi, faedah kandungan cafein pada minuman itu seolah tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Beberapa waktu terakhir, riset membuka kalau mengkonsumsi kopi terkait dengan resiko tinnitus atau telinga berdengung. Dalam literatur THT (telinga, hidung, serta tenggorokan), orang dengan tinnitus sering dianjurkan untuk hindari cafein lantaran dapat membuatnya lebih buruk, kata Dr Gary Curhan, peneliti dari Brigham and Women’s Hospital in Boston, diambil dari Reuters, Senin (28/8/2014).

Tetapi sesungguhnya belum pernah ada data yang betul-betul besar untuk mensupport anjuran itu, lanjutnya. Untuk membuka jalinan yang sesungguhnya, Dr Curhan serta timnya mengkaji kian lebih 65. 000 wanita yang pada 1991 berumur 20-an th. sampai 40-an th.. Ketika itu, tak satupun miliki keluhan tinnitus. Th. 2009, beberapa partisipan di tanyai mengenai masalah pendengaran. Tersingkap, 5. 289 partisipan alami tanda-tanda tinnitus sejumlah sekian kali dalam sepekan serta bahkan juga banyak yang merasakannya sehari-hari.

Hasil analisa tunjukkan, resiko tinnitus 15 % lebih rendah pada wanita yang konsumsi cafein 450-599 mg/hari. Angka ini setara dengan 6-8 cangkir kopi. Sebagai pembandingnya yaitu beberapa wanita yang konsumsi cafein 150 mg/hari atau setara dengan 1, 5 cangkir. Dalam riset kami, beberapa orang dengan mengkonsumsi cafein yang lebih tinggi, umumnya berbentuk kopi, miliki resiko lebih rendah untuk alami tinnitus dibanding mereka yang paling sedikit konsumsi, simpul Dr Curhan. (up/up)

jual ekstrak kopi hijau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *